Langsung ke konten utama

'Nak terkencing nampak harimau melintas'


“HENDAK terkencing pun ada apabila harimau liar muncul secara tiba-tiba di depan mata,” kata Shahrul Azwan Abdul Halil menceritakan detik ketika bertembung dengan harimau di Taman Negara Kuala Tahan, Jerantut, hari ini.
Shahrul Hazwan, 27, berkata, ketika kejadian 3.45 petang itu, dia dan tiga rakannya, Wan Kamarul Iznan Wan Ahmad Nazri, Wan Iqbal Fikri Wan Ahmad Nazri dan Wan Noriman Syah Wan Mohd Adat dalam perjalanan dari Kuala Tahan ke Kampung Pagi.
Katanya, apabila tiba di Bukit Dedari, tiba-tiba seekor harimau keluar dari hutan berhampiran untuk melintas jalan raya dilalui mereka.
“Kami semua tergamam dan membiarkannya melintas jalan ke hutan di seberang jalan, kami menghentikan kereta dan tidak membunyikan hon kerana bimbang mendatangkan kemarahannya.
“Ini kali pertama saya lihat harimau liar di depan mata secara ‘live’. Walaupun saya membesar di Taman Negara Kuala Tahan, bukan mudah hendak melihatnya kerana kita tidak tahu bila ia akan muncul,” katanya kepada NSTP di sini, hari ini.
Shahrul Hazwan yang bekerja sebagai juruteknik lanskap di Pesona Village Resort Taman Negara sempat merakam video kelibat harimau itu yang berdurasi satu minit dan memuat naiknya di Facebook miliknya sehingga menjadi tular.
Sementara itu, Pengarah Jabatan Hidupan Liar dan Taman Negara (PERHILITAN) Pahang, Ahmad Azhar Mohamed berkata, berdasarkan pemerhatiannya harimau itu adalah dari spesies Harimau Belang atau nama saintifiknya, Panthera Tigris.
“Setakat ini saya belum dimaklumkan mengenai penemuan harimau itu dan hanya mengetahuinya menerusi media sosial, memang Taman Negara Kuala Tahan adalah antara habitatnya.
“Kita akan membuat pemantauan di lokasi untuk dua tujuan iaitu bagi memastikan keselamatan orang ramai berikutan kehadiran harimau.
“Satu lagi adalah demi keselamatan harimau itu sendiri yang mungkin menjadi sasaran pemburu haram kerana lokasinya sudah dikenal pasti dan terdedah,” katanya.

========================================================================

Insurance

Insurance is a means of protection from financial loss. It is a form of risk management, primarily used to hedge against the risk of a contingent or uncertain loss.
An entity which provides insurance is known as an insurer, insurance company, insurance carrier or underwriter. A person or entity who buys insurance is known as an insured or as a policyholder. The insurance transaction involves the insured assuming a guaranteed and known relatively small loss in the form of payment to the insurer in exchange for the insurer's promise to compensate the insured in the event of a covered loss. The loss may or may not be financial, but it must be reducible to financial terms, and usually involves something in which the insured has an insurable interest established by ownership, possession, or preexisting relationship.
The insured receives a contract, called the insurance policy, which details the conditions and circumstances under which the insurer will compensate the insured. The amount of money charged by the insurer to the insured for the coverage set forth in the insurance policy is called the premium. If the insured experiences a loss which is potentially covered by the insurance policy, the insured submits a claim to the insurer for processing by a claims adjuster. The insurer may hedge its own risk by taking out reinsurance, whereby another insurance company agrees to carry some of the risk, especially if the primary insurer deems the risk too large for it to carry.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tak Kuat Lihat Fadli Disemprot Ngabalin, Neno Warisman Kabur! Nyalinya Kok Langsung Ciut?

Rabu (29/8/2018), TvOne menggelar acara "Dua Sisi" dengan menghadirkan Aktivis #2019GantiPresiden Neno Warisman dan Waketum Gerindra Fadli Zon versus Sekjen PPP Arsul Sani dan Tenaga Ahli Utama KSP Ali Mochtar Ngabalin. Topik panas yang dibahas adalah Kebebasan Berekspresi Berujung Persekusi". Namun, terjadi insiden menarik ketika Ngabalin ngamuk dan nyemprot Fadli Zon karena telah menuduh aparat kepolisian biadab terkait dengan insiden "persekusi" Neno Warisman saat hendak menghadiri aksi deklarasi #2019GantiPresiden di Pekanbaru Riau. Mungkin lantaran tak kuat menyaksikan Fadli diserang Ngabalin dengan dan nada suara dan intonasi yang sarat dengan ekspresi murka, Neno tiba-tiba meninggalkan acara "Dua Sisi" tanpa pamit. Seperti dikutip tribunwow.com (30 Agustus 2018), insiden berawal ketika Arsul Sani menanggapi pernyataan Neno yang menyatakan jika deklarasi Ganti Presiden tidak bermuatan politik. Arsul pun bertanya-tanya, apakah Neno tidak melakuka

10 Ide Nyeleneh Orang Perbaiki Barang Rusak Ini Bikin Kita Enggak Habis Pikir

Saat  barang  rusak, sebagian orang mungkin menggantinya dengan barang baru. Tapi tak sedikit orang memilih untuk memperbaiki barang rusak bagaimanapun caranya. Ya kadang ada ide tak terduga yang muncul di kepala kita saat mengerjakan sesuatu, seperti halnya memperbaiki  barang  rusak. Mulai dari menggunakan barang aneh, sampai diubah menjadi barang tak terduga. Dirangkum dari berbagai sumber berikut ini merupakan ide kocak orang-orang saat betulin  barang . Ada yang kreatif, ada pula yang bikjin tepuk jidat. 1. Gak kesampaian jadi nahkoda kapal 2. Bisa sambil gowes 3. Yang penting bisa duduk 4. Kok kepikiran ya? 5. Kreatif idenya... 6. Standar motor gaya ceker ayam 7. Sayang kalau dibuang 8. Sepeda VVIP 9. Cukur pakai garpu 10. Knalpot go green --------------------------------------------------------------------------------- insurance Understanding Insurance In Indonesia,

Alyssa Daguise Pacar Al Ghazali dibilang mirip Jennifer Dunn gara-gara foto ini

Tanggal 27 Agustus 2018 lalu, Al Ghazali dan Alyssa Daguise merayakan anniversary ke-4 hubungan mereka. Keduanya makan malam romantis di sebuah restoran mewah. Al malam itu tampil begitu tampan dengan baju kemeja hitam dan rambut blondenya. Tak mau kalah, Alyssa juga tampil secantik mungkin dengan baju warna merah muda dan rambut pendek yang diikat setengah. 2 Tahun 7 bulan bukanlah waktu yang sebentar untuk bisa bertahan dalam suatu hubungan. Wajah bahagia pun terlihat di wajah keduanya. Namun, netizen menyorot wajah Alyssa malam itu. Senyuman dan dandanan Alyssa dibilang mirip Jennifer Dunn. Meski hanya sepintas, tapi tak sedikit diantara mereka yang berkata Alyssa mirip Jennifer Dunn. Bagaimana menurutmu? issmoo_ Apa cuma gue yg ngerasa cewenya Al mirip jejedun nckyamnda Ceweknya aga mirip jedun selewat mpit_riyadhi Kok sekarang muka ceweknye makin kesini makin mirip JEDUN Sumber